Halaman

Kamis, 16 Agustus 2012

SOUVENIR ONE MONTH OLD TO EUGINIA KIMBRIANA WIJAYA

Diposting oleh idekreatifku handmade di Kamis, Agustus 16, 2012

Someday I received a Private message from Mrs Susan.... dia tanya "apa apa aku bisa buatin bantal OWL, tapi nggak pake kain Flannel tapi pake Kain Katun...?"
WOWW... dalam hati aku respect banget... dan tantangan sekaligus dapet pelajaran baru dalam dunia jahit menjahit. Soalnya selama ini nggak pernah pake kain katun loh.. lebih sering menggunakan kain Flannel.
Dengan PD nya aku Iyakan permintaannya... sambil rajin browsing Internet untuk lihat TUTORIAL, Baca buku2 CRAFT dan juga nanya2 nanya ke bu Guru ku yang Baik hati dan tidak sombong huee...(mba KIKA). Mungkin kadang dia suka BORRING juga kali ya, karna aku seringnya NANYAA Melulu... tanpa pernah kirimin Paket Kue atau bingkisan apaaa githu hehehehe.... Thanks so much Mrs Qiqa.
Tapi setelah melalui beberapa proses... akhirnya Mba Susan SMS minta di buatin Sample (HAHAHA... Ternyata dia sempet ragu juga sepertinya sm aku hehehe... Wajar Sich.. n ga papa kok mba...). Dengan senang hati, karena memang aku udah mempersiapkan satu sample Bantal OWL nya buat mba Susan.
WEW... Ternyata Mb Susan bilang "OMIGOD Lucu banget mba Wied"
OOuugghhh GOD, Thanks... ternyata Mba Susan Suka. DUUHh semakin SEMANGET dan nggak sabar untuk cepet-cepet bikin si OWLEY nya niihhh....
Akhirnya DEAL... DP sudah di Tangan. BBrp hr kemudian langsung LETS GO TO TANAH ABANG... BELANJAAA Niiiihhh.... SENANGNYA.
Soo' berhubung buat BABY GIRL, jadi kain yang aku beli, kebanyakan Motif yang FLOWERY or FLORAL, COLORFULL GRID, LOVE.. dll.
COLORFULL COTTON
Hasil Berburu Kain di Tanah Abang buat Project Mba Susan. Bagus-bagus banget kain kan Katunnya? Bener yg mb KiKA bilang...  "Siap-siap Untuk KALAP " HUAAaaa...Beneran Loooh... aku sampe bingung deh mo pilih yg mana... Sampe OVER BUDGET loh... niatnya belanja yg penting2 aja... eh malah beli kain yang lain juga... DASSAARRR ya ibu2... Pokonya SHOPPING FOREVER lah hahaha.....
Pink Floral
Ini Salah satunya, kain di luar budget hehe... suka aja liat motif n warnanya yg Natural n agak-agak VINTAGE hehehe.....

PROSES PEMBUATAN
Tahap pertama pastinya buat Pola untuk body Owl dan Bulu2nya. karena di bagian Bulunya ini, memerlukan waktu yang lumayan lama. Mulai dari jiplak pola, menggunting, menjahit, memasukkan dakron dan dijahit kembali. Memerlukan kesabaran banget untuk ngerjainnya. Suasana Ruang yang lebih mirip KANDANG ini, jadi tempat aku meng-XSPRESIKAN diri... (Ciee..hehe..)seharian suntuk ngerjain orderan... semuanya serba nggak KARU KARUAN... MAAf yaa kalo merusak pemandangan hehehe...
Ternyata kerjaan nggak semulus dugaan.. ada aja kendalanya. Salah satunya di PEMBORDIRAN nama Dan Warna bordirnya. Sampe 3/4 kali buat Design FONT nama untuk EUGINIA.. yg ku kirim via MMS. Yg ternyata belum KLOP di hati mb Susan. Finalnya.. terserah aku. DUuhh Pusiing banget deh.. tapi y sudahlah, demi kepuasan costumer.
Finalnya... untuk bordiran Nama nya aku pake Font DISNEY...dan warnaya aku pilih warna hitam NETRAL, karna untuk body, mata dan bulu-bulunya sendiri udah FULL MOTIF.
Bulu-bulu si Owel yang Menggemaskan..... Gendut... dan berwarna warni...
Bagian Matanya dijahit Tangan "PURE HANDMADE", biar kelihatan semakin UNIK.
HASIL AKHIR
Ini semua adalah OWLS yang TANPA SAYAP (kelar sementara)
AKhirnya semua udah selesai, saatnya mikir soal PACKING. Eits... tp sblmnya aku mau SMS mb Susan dulu.. masalah pengiriman... Plus ku jelasin masalah Sayap Owl... yang terpaksa nggak ku buat,  karna masalah waktu yg sangat MEPET, Takut malah nggak bisa kelar sesuai jadwal. Tapi ternyata di luar dugaan... Mba Susan sangat Ingin Owlnya di pakein sayap... OH MY GOD... Paniknya aku hari itu. karna waktu udah tinggal satu hari lagi, dan besok udah mau dikirim. AKhirnya Hubby terpaksa ikut BEGADANG barengan untuk nyelesain kerjaan ini... HIKS... sedih dan Capek buangets, tapi mo gimana lagi... Demi COstumer... dan ini adalah kesalahan aku juga. Aku terima konsekuensinya... yaitu LEMBUR SAMPE PAGI HIkss..Hikss... akhirnya dengan semangat MEMBARA, aku mulai Ngejahit semua sayap2 OWL yg lumayan banyak itu... Aku BEGADANG sampe jam 5 pagi. Bener2 nggak tidur. Dimulai dari jam 07:00 Wib, selesai jam 02:00 wib (malam). Buat foto dokumentasi jam 04:00 Wib (pagi), setelah itu Packing Souvenir... sendirian pula.. Selesai Packing2 jam 5.30... LANGSUNG di siap di masukin ke Mobil untuk dikirim.. PRAKTIS Seharian itu aku bener2 nggak tidur sama sekali. Tapi anehnya... aku nggak ngantuk, dan msh oke2 aja... DUUhh KEAJAIBAN banget deh kalo di pikir2... ALHAMDULILAAHH.

YUUUHHUUUUuuu......
AKHIRNYAAA.....SELESAILAAH SEMUANYA TEPAT WAKTU....
FINALY... orderan si BANTAL OWEL CUTE buat mba SUSAN untuk Putri cantinya yang baru berusia 1 bulan, Sweet Baby "EUGINIA KIMBRIANA WIJAYA" Beautiful Name. Heiyy... "Sweet GINNY" Tante buat semuanya dengan sepenuh hati loh hihihi....
Nie dia.. Si OWLEY Pillow yang cute buat GINNY (eugine)
Macam2 Variasi Motif dan warna.... GIRLY n CUTE banget. Karena Baby Girl, makanya aku pilih Tema or Nuansa PINKY yg lebih dominan.
OPSi bagi yang berminat... YUUKK MARIIii...Motifnya Lucu lucu Loohhh hehehehe..... 

Ada Beberapa BODY OWL yang di combine. Motif depan dan belakang di buat beda.. dipilih motif dan warna yang serasi, Biar nggak MONOTON aja kali ya maksudnya hiihi...
 Aku Design sendiri Hang Tag nya... Lumayanlah buat Pemula hehehe...
OWL2 yang siap untuk di KIRIM

DELIVERY TIMING
Yuk..Yuk..Yuk.. di tata yang Rapi yaa... Hati2 ya, packingnya jgn sampe RusaK. Soalnya Mba Susannya CEREWET hehehe.... (AMPUUN mba Susan).

My HUbby ku Tersayang (My Quality Control), lagi Cek n Ricek... 1,2,3,4,5,....Bla..bla..bla... AWasss yaaa Beib jgn sampe ada yg Ketinggalan di rumah...
LET'S GO HONEEYY....
Nggak ada kata lain, setelah menyelesaikan project ini selain kata L.E.G.A. pas mba Susan bilang :
"Thankyouuu banget buat OWLnya yg CUTE abiiss... Suka semua ama OWLnya, rasanya ga rela mo bagi2 n sampe bingung M keep yg mana, keren sayapnya jadi tambah CUTE. Over all PUAS ama hasilnya".
"Thanks to Mba Susan, atas segala kepercayaanya buat aku, untuk membuatkan SOUVENIR buat GINNY. Banyak banget pelajaran dari Project ini... semoga ke depannya semakin bagus hasilnya Amiin." Jujur aku ngerasa seneng banget, secara mb susan orangnya lumayan perfeksionis dan sx lagi cerewet hehehe....". Dan aku nggak kapok kok, nerima orderan dari moe hehehe...
HAIIii... Mba KIKA, Makasiih Looh "BOCORANNYA" dan bagi2 ilmunya ke aku. Semoga bermanfaat dan semakin SUKSES buat mba KIKA.

IDEKREATIFKU HANDMADE
081511511112
(SMS ONLY)

0 komentar:

Idekreatifku Handmade Product

Baby Blue and Pinky Sofie Pilo Baby born souvenir baby owl Baby Owl Plushie bantal baby bantal emoticon bantal goodie bag bantal handmade Bantal HANDMADE Lucu Bantal handmade tuk KADO bantal imut handmade Bantal imut souvenir birthday bantal lucu bantal souvenir bantal souvenir ultah biggest owl Biggest Owley Cutiey coesmetic pouch handmade cushion case font cushion pillow handmade cute sajadah EMOTICON DORAYAKI Emoticon Pillow FISHY PILLO Flower Vintage Sajadah gift handmade GODDIE BAG BOLAK BALIK goodie bag bantal goodie bag handmade goodie bags EKONOMIS handmade House and Bag Handmade Jeans Bag Handmade LUMUT PILLOW lunch bag gajah handmade mukena anak handmade mukena anak patrics mukena anak spongebob Mukena Cute mukena girly Mukena handmade mukena imut mukena owl mukena princess Mukena sajadah Denim OWL BAG owl bag handmade Owl Bag mba Bebi OWL BRIDE owl case owl cosmetic pouch owl lunch bag owl pouch owl sling bag Owl souvenir ultah owl tote bag Owlie plushie goodie bag pouch cantik pouch gajah rainbow owl goodie bag sajadah anak sajadah anak handmade sajadah angry bird Sajadah Angry Bird Black White Sajadah buat si ganteng sajadah cantik sajadah handmade sajadah untuk KADO sarung bantal abjat set mukena PINKY FLOWY soulmate pillow handmade souvenir SOUVENIR BDAY SIS ILA Souvenir Sajadah Azetta Super Zuper Owley Cutiey SUWIR PILLOW SWEET MUKENA SWEET SOFT Prayer Dress tas bolak balik tas jeans Tas owl handmade tempat kosmetik owl tempat tisue handmade tissue case owl tote bag gajah
 

idekreatifku handmade Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea